Skip to main content

Denny Farhan

Tips Perawatan Dari Distributor PABX Panasonic

3 min read

PABX (Private Automatic Branch exchange) adalah sebuah perangkat yang sangat penting sekali untuk dimiliki pada sebuah perkantoran atau toko. Pasalnya alat ini memiliki fungsi untuk menyambungkan antara satu telepon ke telepon lainnya dalam suatu jaringan di tempat tersebut. Tak hanya telepon saja yang bisa menggunakan PABX ini. Mesin fax ternyata juga bisa menggunakan fasilitas ini. Salah satu produsen terbaik PABX adalah Panasonic. Setiap tahunnya permintaan PABX dari Panasonic semakin meningkat. Tak hanya itu saja, distributor PABX Panasonic saat ini juga semakin banyak dan tersebar di hampir seluruh kota di Indonesia.

Sebenarnya apakah yang membuat produk PABX Panasonic ini laris? Ini karena ada beberapa keunggulan yang diberikan, beberapa diantaranya:

  • PABX Panasonic sangat fleksibel dan mudah sekali untuk melakukan pengaturannya. Bahkan Anda bisa menambahkan hingga 8 ekstensi. Selain itu Anda juga bebas mengatur jenis telepon yang digunakan. Terpenting telepon tersebut bermerek Panasonic.
  • Menggunakan PABX Panasonic juga membuat Anda lebih hemat. Pasalnya koneksi telepon yang digunakan disambungkan dengan VoIP. Bukan hanya itu saja sambungan telepon ini juga dapat disambungkan dengan jaringan WAN ataupun LAN.
  • PABX Panasonic juga mendukung voicemail. Baik voicemail tunggal maupun voicemail yang bercabang.


Keunggulan tersebutlah yang membuat PABX Panasonic lebih disukai dan dicari. Sehingga wajar saja jika distributor PABX Panasonic semakin banyak saja. Pelayanan yang diberikan oleh setiap distributor juga sangat menyenangkan. Misalnya saja dengan memberikan harga paket khusus untuk pembelian sekaligus pemasangan. Tentunya harga tersebut lebih hemat dibandingkan dengan distributor PABX merk lain.

Perawatan dari PABX Panasonic ini juga mudah sekali. Beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk merawat PABX merk Panasonic ini antara lain:

  • Jauhkan PABX dari peralatan elektronik atau peralatan elektrik lainnya yang kinerjanya menggunakan motor. Hal ini bertujuan untuk menghindari menurunnya kinerja mesin.
  • Sebisa mungkin hindari menggunakan power supply bersamaan dengan peralatan komputer maupun peralatan besar lainnya.
  • Jika tegangan listrik pada kantor atau tempat usaha Anda tidak stabil, lebih baik gunakan stabilizer.
  • Gunakan sistem backup baterai apabila listrik di kawasan rumah Anda sering mengalami pemadaman.
  • Ada baiknya gunakan penangkal petir di toko ataupun kantor yang Anda miliki. Ini demi keamanan saja.
  • Apabila PABX Anda kotor karena debu, segera bersihkan saja. Akan tetapi jangan membersihkan menggunakan cairan tiner.

Ternyata untuk merawat PABX Panasonic ini sangat mudah bukan? Jika Anda tertarik dengan alat ini, segera saja kunjungi distributor PABX Panasonic yang ada di kota Anda. Setelah itu lakukan pemasangan dan rasakan keuntungan menggunakan produk Panasonic ini. Tak perlu khawatir soal harga, karena pemasangan dan pembelian peralatan ini sangat terjangkau. Demikianlah informasi ini dan semoga bisa memberikan referensi terbaru untuk Anda.