Skip to main content

Denny Farhan

Tips Memilih Display Berbahan Akrilik

3 min read

Beberapa diantara Anda mungkin sudah umum menjumpai akrilik pada beberapa furniture, umumnya bahan ini digunakan untuk meningkatkan nilai estetikanya dan dijadikan sebagai pengganti kaca, mengingat dari segi kekuatan kaca akan mudah pecah jika terjatuh atau mendapatkan tekanan yang cukup keras, sedangkan untuk acrylic sebaliknya, meskipun jika dilihat sekilas nampak sama persis, namun dari kekuatan ia jauh lebih unggul. Tak heran jika beberapa toko yang bergerak di bidang fashion hampir semua display-nya terbuat dari bahan ini, karena memang cantik.
 
Jika kamu tergolong sebagai orang yang suka mengoleksi barang-barang berbau fashion seperti sepatu misalnya dimanakah akan meletakkannya. Apakah di dalam lemari atau di display sendiri. Nyatanya cukup jarang yang menempatkannya di dalam rak berbahan acrylic, padahal dengan peletakan disini nilai sini bisa lebih menonjol, siapa tau nantinya ada yang tertarik untuk membeli koleksi tersebut.
 
Umumnya di beberapa tempat penjualan memang tawarkan sesuatu dalam box atau mungkin rak berbahan acrylic, perlu Anda ketahui bahwa display yang cantik bisa menarik lebih banyak pengunjung. Coba bandingkan toko yang ramai dan tidak, jika menjual barang yang sama dengan harga yang bersaing tentunya konsumen lebih memilih membeli di tempat yang nyaman dan enak dipandang bukan. Untuk menunjang hal tersebut rak akrilik patut kamu miliki, berikut ini juga ada beberapa tips dalam pembelian produknya, yaitu:
 

  • Perhatikan desain produk, jika dibandingkan dengan kaca biasa acrylic showcase memang ditawarkan dalam desain yang lebih unik dan beragam, ini juga alasan yang membuat beberapa orang tertarik mengganti display kaca mereka dan ini bisa kamu dapatkan dalam beberapa model, mulai dari persegi biasa, circle atau melingkar hingga bentuk paling tak lazim, namun untuk model-model yang unik kamu harus memesannya terlebih dahulu.
  • Lihat harga, melihat harga harus disesuaikan dengan kualitas barang apakah ketebalan atau desain, barang yang unik tentunya akan dibandrol dengan harga lebih mahal, mengingat cara pembuatannya relatif lebih sulit, begitu juga dari segi ketebalan, semakin banyak bahan yang digunakan harga tentu akan meningkat.
  • Kekuatan, kekuatan ditentukan dari ketebalan barang, kamu bisa mencoba mengukurnya dengan tekanan, jika produk tersebut cukup keras dan tak menimbulkan bekas apapun saat ditekan maka bagus kamu jadikan pilihan.
  • Warna, warna turut menentukan harga juga, biasanya mereka yang menginginkan warna netral atau bening harga juga tak mahal, namun warna-warna cantik apalagi untuk menunjang toko fashion kamu harga juga akan semakin mahal.

 
Bagaimana? Cukup mudah bukan, jika kamu menginginkan akrilik murah dengan kualitas yang bagus, satu tempat yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah CV. Arifiya Cipta Kreasi, bisa membeli secara langsung maupun online.